Jumat, 14 Maret 2014

Lagi, Hati Emas Sang Cristiano Ronaldo


Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo baru saja mendonasikan €60 ribu uangnya untuk menyelamatkan nyawa seorang bayi. 


Dikabarkan Metro, pemenang Ballon d’Or itu langsung tergerak begitu ia mendengar seorang bayi yang menderita kelainan otak dan membutuhkan operasi guna menyelamatkan nyawanya.



Nama bayi laki-laki yang dibantu Ronaldo itu adalah Erik Ortiz Cruz yang baru berusia sepuluh bulan, dengan ia yang mengalami kelainan otak yang disebut dysplasia kortikal dan menghasilkan kejang parah.



Adapun, bayi tersebut mendapat perhatian utama di Portugal setelah orang tuanya meminta Ronaldo untuk menyumbangkan sepatu yang ia tanda tangani. 



Sejak lahir, Erik mengalami gangguan neurologis atau di bagian otaknya. Akibatnya, ia menderita epilepsi atau kejang-kejang 30 kali dalam satu hari. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan penyakitnya adalah melalui jalan operasi.


Sayang, keluarga Erik tak mempunyai banyak uang untuk melakukan operasi. Setiap menjalani tes di rumah sakit, mereka harus merogoh kocek sebesar 600 Euro (95 juta Rupiah). Sementara itu, biaya yang dibutuhkan untuk melakukan operasi adalah 60 ribu Euro (950 juta Rupiah).



Hati Ronaldo tersentuh mendengar penderitaan bayi lucu tersebut. Awalnya, mantan pemain Manchester United itu memberikan sepatu dan jersey miliknya untuk dilelang demi mengumpulkan dana. Namun, pria asal Portugal itu belum puas. CR7 memutuskan bersedia membiayai operasi Erik langsung dari kocek pribadinya.



Menurut rencana, kedua orang tua dari bayi tersebut berniat menjualnya dalam sebuah lelang untuk mendapatkan uang guna menyelamatkan putranya. Dan ketika Ronaldo mengetahui bahwa sang bayi mengalami kelainan otak dan membutuhkan dana €60 ribu untuk operasi, ia pun tak segan untuk merogoh koceknya.



Selain itu, pemain berusia 29 tahun ini juga berjanji untuk menutup segala biaya perawatan di masa depan dengan menandatangani jersey dan sepatu untuk kemudian dilelang.



Ini bukan kali pertama Ronaldo terlibat dalam aksi sosial. Kekasih Irina Shayk itu pernah beberapa kali menyumbang uang untuk korban perang di Palestina.

Brilian! 

Masih menganggapnya arogan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar