Sabtu, 14 September 2013

Pesona Batu Cincin

Bismillah,
Catatan Sang Pemimpi - Lama rasanya gak posting lagi dimari. Kalau diibarat dinding, sudah pasti timbuhi banyak lumut..
Oke! Untuk mengisi jedah yang labil, sembari mengukir suasana hati yang fluktuatif maka tersesusunlah ide vickyisasi... *Gak nyambung* hehe Maaf-maaf, terlalu terbawa emosi!
Kali ini saya akan menampilkan sedikit cerita dan momen saat liburan lebaran kemarin. 
Gak jauh-jauh amat, liburan lebaran tahun ini hanya diisi dengan mengunjungi salah satu pantai di pinggiran kota Ende.

“Batu Cincin” Yah, itulah sebuah istilah yang mulai populer bagi masyarakat kota Ende. Letaknya sekitar kampung Numba, ke arah barat dari kota Ende. Kurang lebih 20 menit jika kita menggunakan kendaraan bermotor. Sebetulnya, bagi penduduk setempat, istilah “Batu Cincin” tidaklah dikenal. Mereka mengenal tempat ini dengan nama “Tewe” atau “Tewi Mbi’a”. Ketika banyak warga kota yang penasaran melihat tempat ini, mereka pun menamakannya dengan “batu Cincin”.

Akses menuju lokasi ini tergolong lumayan keras. Hal ini disebabkan kendaraan tidak bisa menjangkau langsung ke lokasi. Dari pinggir jalan, penjunjung harus melewati jalan menurun, kemudian berjalan kaki menyusuri kebun milik warga sekitar 600 m sebelum akhirnya tiba di pinggir pantai. Dari pinggir pantai, perjalanan masih harus diteruskan dengan berbelok ke arah kiri (timur). Yap, disitulah “Tewe” atau “Batu Cincin” berada.

Seperti apa sih “Batu Cincin” itu? Ini dia view nya ...


berjalan menyusuri kebun-kebun milik warga



View "Tewe" / "Batu Cincin" dari kejauhan







Kondisi pinggir pantai saat air laut pasang



This is "Batu Cincin" 




Tebing yang terlihat seperti terkikis dan terdapat lubang di tengah




 Menatap dari kejauhan :)


Kondisi Pantai saat pasang surut

 











Tips :
Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini, disarankan agar melakukannya di pagi hari atau di hari-hari saat terjadinya bulan purnama. Ini tidak lain karena pada saat itulah terjadi pasang surut, sehingga akses ke “Tewe” mudah dan view yang didapat pun semakin indah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar